Tuesday, May 21, 2013

Jelajah Wisata Bandung, in Right Place and Right Time.

Siapa sih orang Indonesia yang ngga tahu Bandung? Well, sebagai warga baru Bandung gue mau sedikit bercerita soal berbagai macam wisata yang ada di Bandung dan sekitarnya. Kira-kira apa ya yang ada di benak kalian kalau mendengar kata 'Wisata Bandung'? Apakah Kawah Putih Ciwidey atau Trans Studio Bandung yang penuh akan wahana yang luar biasa itu?
Pertama kali ke Ciwidey itu waktu gue SMP (sekarang gue mahasiswi nih:D) jadi gue ngga begitu mengingat secara detail, dan kebanyakan para wisatawan yang datang ke Bandung itu menjajal Kawah Putih Ciwidey untuk melepaskan kepenatan akan hiruk pikuk kota dan mencoba Trans Studio Bandung bagi yang ingin menguji adrenalinnya dengan berbagai macam wahana tapi tetap merasa adem dan ngga takut hitam.
Inget banget deh ke Trans Studio Bandung itu sewaktu gue pulang setelah daftar ulang di IM Telkom (my campus now hehe), itu tuh dari daerah Dipati Ukur (abis berkunjung ke rumah temen Nyokap) dan gue bareng sama keluarga gue sama sekali ngga tahu jalan menuju Trans Studio, alhasil kita menyewa ojek buat menunjukan jalan kita kesana dengan memberikan upah *halah* jalannya ribeeet banget deh muter-muter, itu sengaja banget ya biar bikin kita ngerasa kalau emang jauh, ternyata pas gue udah mengenal jalanan di Bandung (yaah biarpun membutuhkan banyak waktu) sebenarnya jalanannya ngga seribet itu ya biarpun emang jauh, huhu. Sampe disana, kita langsung masuk (ya beli tiket dululah) terus main-main deh. Dari berbagai macam wahana yang disediakan, gue mungkin cuma naik sekitar 5 wahana aja, yang pertama itu Jelajah, sengaja biar kalo basah-basahan di awal. Ngantrinya lumayan sih dan pas naik, Woooow! ternyata ada dua ronde dan turunan yang terakhir itu luar biasa...  BASAH! haha sebelum naik, Bokap sok-sok an tuh berani dan Nyokap gue yang emang punya penyakit jantung yang takut, eh tapi ternyata pas ngalamin langsung, Nyokap gue yang juara! Bokap gue lemes hahaha kocak banget, abis itu mengangin-anginin baju dengan naik 'Bolang Adventure'.Dari sekian banyak wahana, menurut gue yang paling berkesan itu ke wahana 'Dunia Lain'. Karena waktu itu bukan hari libur jadi ngga rame-rame banget dan ngga perlu ngantri panjang, pas masuk gue sama ade gue ngira kalau masuk ke dalamnya itu jalan kaki dan ngga pake kereta terus baru mau masuk tiba-tiba ada yang teriak dan itu bikin kita down sampe berniat ngga jadi masuk ke itu wahana. Eh tapi karena ada seorang Bapak dan anaknya, yaudah kita masuk lagi deh hahaha ternyata kalau mau masuk ke antrean keretanya emang jalan dulu sedikit, dan setelah masuk ke dalam wahana...... gue sih selow aja, kan udah tau juga kalo semuanya bohongan, tapi nyokap sama adek guelah takut banget, nunduk mulu dan gue malah nantangin hantunya *untung aja boneka semua, ngga ada manusia yang pura-pura jadi hantu* dan pas ada kamera snapshoot di deket mobil hantu ambulance, snapshoot gue lagi melet seakan-akan ngga takut gituuu hehe tapi kejutan yang paling mengangetkan itu di perjalanan menuju akhir rute, ada tanganlah tiba-tiba di paha aing-__- itu baru teriak dan bikin yang ngantri nengok ke arah kita *atau gue lebih tepatnya hehe* abis dari Dunia Lain, gue sama adek gue main-main aja sendiri ke wahana yang lebih menantang *cielah* sementara Bokap sama Nyokap makan, yaitu Negeri Raksasa dan Trans Car. Abis itu kita makan terus pulang deh hehehe.

Selain Trans Studio Bandung dan Kawah Putih Ciwidey, Bandung masih punya banyaaak tempat wisata yang wajib buat dikunjungi!
Buat kalian yang suka fotografi, bisa berkunjung ke Jalan Braga, disana banyak lukisan dinding yang artistik juga bangunan tua yang amat ciamik untuk dibidik dari lensa kamera. Disana juga terdapat banyak cafe dan biasanya Jalan Braga merupakan jalan di Kota Bandung yang paling sering digunakan untuk syuting film salah satunya 'Millie dan Nathan' dan 'Madre'.
 Nah, pasti tau dong kalau Bandung itu salah satu kota fashion di Indonesia dan memiliki banyak outlet dimana-mana? Buat kalian yang suka belanja di FO, bisa mampir ke sepanjang Jalan Riau dan Jalan Cihampelas. Di Jalan Riau juga terdapat banyak restoran dan cafe-cafe yang cozy buat nongkrong lama-lama. Kalau di Cihampelas kita juga bisa mampir ke Cihampelas Walk, mallnya anak gewl Bandung setelah PVJ.

 Kalau ngomongin soal kuliner, Bandung juga jangan ditanya! Disini itu surganya kuliner deh, kalau kalian mau mencicipi makanan unik dan murah bisa berkunjung ke sepanjang jalan Dipati Ukur depan UNPAD dan yang agak high-class di Jalan SetiaBudhi.
Soerabi Imut di Setiabudhi.
 Hmm mungkin beberapa tempat tadi bisa kita kunjungi di siang hari ya, tapi buat malam hari? Ada juga dong tempat yang recommended buat kalian:D yaitu, Dago Pakar dan Cartil (Caringin Tilu). Di Dago Pakar terdapat banyak restoran mewah yang punya view langsung ke kota Bandung dan itu indaah banget, disana juga ada bukit yang udah terkenal namanya Bukit Bintang. Simply, itu cuma bukit biasa dan kita bisa ngeliat view yang amat indah juga dari atas sana, tapi kalau kesana jangan lupa bawa sweater atau jaket, soalnya dingiin banget. Gue pernah kesana cuma pake kemeja aja dan abis itu rasanya... masuk angin hahaha. Nah, kalau Dago Pakar itu di sebelah utaranya Bandung, Caringin Tilu atau Cartil berada di wilayah Timur Bandung. Sama-sama menawarkan view kota Bandung yang tak pernah mati deh, tapi kalau di atas jam 12 jalanannya berkabut, jadi hati-hati ya kalau yang mau kesana *cie perhatian*.
View dari Dago Pakar.
View dari Cartil.
Yah kira-kira gue udah sedikit banyak menceritakan soal Wisata Bandung ke kalian, nah tinggal kalian aja nih yang menentukan enaknya kemana dan sesuaikan juga dengan budget yang kalian punya;) Untuk tempat wisata yang lain menyusul yaa, atau kalau mau request juga boleh bisa komentar disini. Telimakacih:D

XOXO,
Farah, Cupmuah!

Image by google and me.

1 comment:

  1. Wow postingan dan reportase yang lengkap tentang Wisata Bandung, Semoga sukses ! Mudah2 an orang sukabumi bisa menikmati Wisata Bandung!
    Salam Persahabatan dari One SM

    ReplyDelete