Thursday, February 28, 2013

Lomba dan Talkshow Fotografi IM Telkom 2013

Fotografi Ikom proudly presents....
*drum roll*
Photography Competition and Talkshow with Arbain Rambey!!
Tepuk tangan dong!!

Sebagai salah satu klub yang paling terkenal dan berpengaruh di Institut Manajemen Telkom, Fotografi Ikom dengan bangga mempersembahkan maha karya *ceilah* pertama kami, yaitu Lomba dan Talkshow Fotografi with Om Arbain Rambey.
Well, gue kenalin dulu ya anak-anak fotografi,
Atas: Ki-Ka : Robot, Kevin, Oki, Bang Mando, Bang Fadly, dan Egi. Bawah: Ki-Ka: Farah, Lala, Mikha, Fikar, Dian, dan Echy.

Foto itu diambil ketika kita sedang menjadi fotografer acara Dosen Ilmu Komunikasi se-Jawa Barat. Selain menambah pengalaman dan makan siang yang lezat juga gratis, kita juga menjadi banyak belajar tentang perbedaan mengambil gambar sebagai dokumentasi (candid) dengan yang bukan dokumentasi.
Sebenarnya, anggota fotografi masih banyaaak, tapi yang bisa hadir di saat itu cuma yang ada di foto aja, soalnya ini shift dan disesuaikan dengan jadwal kuliah kita.

Talkshow yang akan diselenggarakan hari Kamis, 14 Maret 2013 dan bertempat di aula IM Telkom lantai 4 ini mengundang salah satu fotografer terkenal dan senior dari Kompas, yaitu Arbain Rambey.
Nah! Setelah mengetahui beberapa anggota fotografi, disini gue bakal cerita sedikit soal sang pembicara kita.
Arbain Rambey lahir pada tahun 1961, dan merupakan pemegang gelar Sarjana Teknik Sipil dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 1988. Salah satu buku karya fotonya adalah ‘Indonesia, Mist of Time’ yang diterbitkan oleh Waterous & Co. di London pada tahun 2005. Arbain adalah fotografer senior Kompas dan pemenang beberapa penghargaan fotografi dari berbagai lomba foto bertaraf nasional dan internasional seperti Juara Tunggal Festival Seni Internasional Art Summit 1999, serta memenangkan medali perunggu 2 tahun berturut-turut pada Lomba Salon Foto untuk tahun 2006 dan 2007. Selain bekerja sebagai fotografer di Harian Kompas, Arbain juga mengajar di beberapa universitas seperti Universitas Pelita Harapan, Universitas Media Nusantara dan Darwis School of Photography. Arbain juga kerap mengadakan pameran foto baik secara bersama dengan fotografer lain atau pameran foto tunggal seperti Ekspresi (Medan, 2002), Mandailing (Medan, 2002), Senyap (Bentara Budaya, Jakarta, 2004) dan Colour of Indonesia (Galeri Cahaya, Jakarta, 2004.
Sumber: disini.


Gimana? Tertarik? Talkshownya terbuka untuk umum kok dan bagi kalian yang berdomisili di Bandung khususnya di daerah Kawasan Pendidikan Telkom, don't miss it!!

Setelah talkshownya, kita juga menyelenggrakan lomba fotografi yang bertotal hadiah jutaan rupiah! Tapi, khusus untuk lombanya hanya diperuntukan untuk mahasiswa/i YP Telkom (IT, IM, Politeknik, dan STISI Telkom).

Ada beberapa ralat ya! Batas pendaftaran yaitu 4 Maret 2013, sedangkan batas pengiriman foto dapat dikirimkan maksimal 10 Maret 2013. Maksimal mengirimkan dua buah foto.
Sooo, dengan modal sebesar Rp 50.000,00 saja, kalian semua mendapatkan kemungkinan memenangkan hadiah jutaan rupiah! Don't miss it guys!!

No comments:

Post a Comment